Posted by : Novep Heri Purwanto Sunday, October 12, 2014



Pertarungan yang sangat menyulitkan. Ada 7 fase yang harus kalian lalui dan tidak ada Checkpoint diantaranya (kau mati di tengah pertarungan, kau harus ulangi lagi dari awal). Peti yang disediakan untukmu ada 5 (1 peti hijau dan biru di part 3, 1 peti biru/emas part 4 dan 1 peti hijau dan biru di ujung ruangan part 7). UPAYAKAN KAU TIDAK KEHILANGAN BANYAK DARAH DAN TIDAK MENGELUARKAN MAGIC DAN RAGE DI PERTARUNGAN PART 1 SAMPAI PART 4. Ketika masuk part 5, lepaskan semua magic, aktifkan Hammer + Rage dan lepaskan Double Slam + Bow Switching ke musuh lalu kembali lagi ke atas untuk mengisi ulang health, magic dan rage. Berikut strategi bertahan part per part..



*Part 1: 10 Cursed Legionnaires dan 3 Fates Juggernauts*

Fokuskan dulu membunuh Cursed Legionaires.  Selalu cari ruang bebas dari kepungan musuh. Upayakan kamu terpisahkan dari musuh oleh dinding cahaya pemisah, setelah itu kau bebas lepaskan Crushing Defeat Hammer ke musuh sambil tetap menjaga jarak dari senjata musuh (Cahaya Crushing Defeat akan menembus dinding dan mengenai musuh) dan ketika dinding cahaya hilang segera roll menjauh dari kemungkinan terkepung musuh. Selalu dan selalu lakukan Quick Rolling untuk menghindarkan diri dari pukulan senjata musuh.



Jika kau sudah menghindar namun masih tetap terkurung di sudut ruangan, upayakan counter pukulan Cursed/Juggernaut, lalu ketika musuh sedang tidak melepaskan pukulan, cepat double jump lalu terbang jauh untuk meloloskan diri dari kepungan musuh. Lakukan Quick Rolling, pisahkan diri dengan musuh dengan dinding pemisah lalu lepaskan Crushing Defeat. Ketika tanda O muncul di kepala Cursed, segera Grab lalu lemparkan ke Juggernaut. Saya sarankan untuk me-restart jika kau kehilangan banyak darah di part ini, dimana darah masih kau butuhkan untuk menyelesaikan 6 part berikutnya..



Ketika semua Cursed habis tinggal Juggernaut, upayakan mereka terpisah lalu lepaskan Double Slam dan blok ayunan palunya seperti biasa sampai O muncul di kepalanya. Lakukan strategi yang sama pada 2 Juggernaut yang tersisa



*Part 2: 5 Fates Sentries dan 5 Cursed Legionnaires*

Cukup counter saja pukulan musuh. Grab segera Fates Sentry lalu lemparkan ke musuh lainnya. Pelajari pola pukulan musuh untuk mengcounter pukulan. Lepaskan hammer ke musuh, jika muncul tanda O di kepala Cursed segera grab lalu lemparkan ke musuh lainnya. Lakukan strategi ini sampai semua musuh habis. Easy..



*Part 3: 4 Sirens dan 4 Gorgon Queens*

Pertarungan yang penuh resiko. Ayunan ekor dan patukan dari Gorgon yang cepat serta bola sinar hijau yang sulit di blok ditambah energi listik dari tanah serta lemparan cahaya putih dari Siren memungkinkan kau akan cepat mati di part ini.



Pelajari pola serangan musuh di part ini :

* Gorgon

1.  Ayunan ekor dan patukan yang cepat. Tekan blok segera untuk mengcounter serangan ini

2. 3 bola sinar hijau. Lakukan mash L1 (L1 ditekan berentetan) lalu tekan tombol acak yang ada di layar untuk mengcounter serangan ini. Jika sukses musuh akan menjadi batu. Kau bisa memancing Gorgon melakukan serangan ini dengan menekan tombol bundar (Kratos mencoba menangkap Gorgon, tapi Gorgon menghindar, bersamaan dengan itu Gorgon langsung mengeluarkan 3 bola sinar hijau beruntun).

3. Sinar hijau besar dari mulutnya. Kau bisa mengetahui jika Gorgon akan melakukan serangan ini dengan melihat apabila Gorgon mengangkat badannya lebih tinggi  dan mulutnya siap mengeluarkan sinar. Tekan L1 dan tombol acak untuk counter ulang. Musuh menjadi batu.



* Siren

1.  Dari badan Siren muncul listrik. Berarti dia akan memunculkan duri listrik dari tanah tepat di bawah Kratos, cepat berpindah posisi untuk menghindari serangan ini.

2.  Siren melemparan sinar putih. Tekan L1 untuk mencounter serangan ini



Selalu jaga jarak dari musuh. Kau butuh ruang yang luas untuk menghindari semua serangan musuh. Lepaskan Crushing dari jarak jauh atau pada saat kau terpisah dinding pemisah.



Bagian yang paling kau tunggu-tunggu di part ini yaitu ketika Gorgon akan  melakukan serangan 2 atau 3. Counter sinar hijaunya, tekan tombol acak di layar (musuh menjadi batu) lalu aktifkan hammer lalu cepat lepaskan Crushing Defeat ke musuh. Ketika musuh menjadi batu, fokuskan dulu untuk meng-Crushing Siren, setelah itu tekan cepat L1 untuk menangkis patukan Gorgon atau ayunan ekornya yang batunya sudah hancur. Lakukan strategi ini sampai seluruh Siren hancur. Kau bisa menghancurkan Gorgon yang masih tersisa dengan meng-Crushing-nya dari jarak dekat (hantamkan palu tepat di badannya) pada saat Gorgon  menjadi batu setelah kau mengcounter sinar hijau..



Abaikan peti hijau dan biru. Dan terus ke part berikutnya...



*Part 4: 8 Cursed Legionnaires*

Strategi yang dilakukan sama seperti part 2. Counter pukulan Cursed, hantam mereka dengan hammer, tanda O muncul lemparkan mereka ke musuh lainnya. Easy..



Jika sampai part ini baris health-mu masih banyak, kau masih aman untuk melanjutkan ke fase berikutnya. Musuh di part berikutnya membutuhkan baris health yang cukup. Jika selang  fase 1 sampai fase 4 kau kehilangan banyak darah, segera kembali ke tempat sebelumnya untuk mengisi ulang darah, namun dengan resiko kau mungkin kehilangan setengah darah di fase 5 yang kau butuhkan untuk menyelesaikan 2 part selanjutnya, utamanya melawan Cyclops Brutes dimana peti health tersedia di ujung ruangan part 7.


Jadi kau punya pilihan, kau ingin isi full health darah sebelum masuk part 5 atau kau berani untuk menuju part 5 dengan darah yang masih kau punya dan mengabaikan peti health untuk kemudian dibuka setelah kau menyelesaikan part 5. Choice is yours


*Part 5: 4 Satyrs dan 3 Hades Minotaurs

Berhubung part ini membutuhkan perlawanan yang sengit. Saya akan coba gambarkan ruangan yang ada di part ini :

-->

 __________________________
I               I               I                 I                             
I    1         I    2         I      3         I                                       
I               I        *     I                 I                                      
I               I               I                 I                                      
---------------------------------------
             d1            d2 

Ket :  1 s/d 3  : ruangan yang terpisahkan dinding pemisah
d1       :  dinding pemisah 1 (waktu hilang muncunya ±30 detik
d2       : dinding pemisah 2 (waktu hilang munculnya ± 10 detik 
*         ; titik dimana musuh pertama (Satyr) muncul)



Pertarungan dimulai di titik *. Setelah Satyr muncul, segera roll ke belakang dan posisikan diri tepat di belakang garis dimana dinding pemisah 1 akan muncul beberapa detik kemudian. Segera lepaskan Crushing Defeat (tekan X untuk melompat, lalu di udara tekan L1) untuk menghalau Satyr masuk ke ruangan 1 sampai dinding pemisah muncul. Setelah dinding pemisah muncul dan  kau terpisah dengan musuh (Kratos di ruangan 1 sedang musuh di ruangan 2)  kau aman mengeluarkan terus Crushing Defeat (L1 + Segitiga) dengan tetap menjaga jarak dari jangkauan senjata musuh. Jika jarak antar kamu dengan musuh di dinding pemisah berdekatan, jalan beberapa langkah ke belakang lalu lepaskan lompatan Crushing Defeat (tekan X untuk melompat, lalu di udara tekan L1) dari jarak lauh.



Setelah dinding pemisah hilang, nonaktifkan hammer segera, lalu cepat roll ke ujung ruangan 1, lalu lepaskan terus lompatan Crushing Defeat dari jarak jauh. Jika musuh semakin mendekat dan kamu akan terkunci di sudut ruangan, lepaskan Atlas Quake terus menerus (sisakan sedikit untuk Typhon Bane). GANTI MAGIC KE TYPHON BANE PADA SAAT KAU MELAKUKAN ATLAS QUAKE TERAKHIR, lalu aktifkan Rage dan lepaskan Double Slam dirangkai Bow Switching ke Hades Minotaur sampai muncul O di kepala Hades Minotaur. Segera grab Hades Minotaur (nonaktifkan Rage pada saat melakukan minigame). Setelah 1 Hades Minotaur mati, aktifkan lagi Rage dan lepaskan terus Double Slam ke dua Hades Minotaur yang tersisa. NONAKTIFKAN RAGE PADA SAAT MELAKUKAN MINIGAME HADES MINOTAUR



Ketika tinggal kamu dan 2 Satyr yang tersisa, lepaskan Atlas Quake sampai magicmu yang tersisa habis. Jika mereka belum mati aktifkan kembali Rage yang tersisa lalu Double Slam. Jika masih ada 1 Satyr yang tersisa, grab saja dia dan menangkan mash O kontes. 6-8 kali kau menangkan mash O kontes, Satyr Death. The Battle is Yours



Kembali ke part sebelumnya untuk mengisi full : Health, magic dan Rage



*Part 6: 5 Fates Sentries dan 5 Cursed Legionnaires*

Lakukan strategi yang sama  seperti di part 2. Easy. Atur Magic Atlas Quake



*Part 7: 3 Cyclops Brutes, 6 Fates Sentries, dan 6 Cursed Legionnaires*

Lakukan roll segera untuk menghindar dari Fates Sentry dan Cursed. Ketika dua Cyclop muncul, segera lepaskan Atlas Quake di antara dua Cyclops terus menerus. Setelah magic habis, aktfikan segera Hammer + Rage lalu Double slam Cyclop. Kau akan terkejut ketika tanda O muncul dengan cepat di kepala Cyclops pasca 2-3 hit Double Slam. Segera grab Cyclops (NONAKTIFKAN RAGE SAAT MELAKUKAN MINIGAME) untuk finishing touch. Lakukan lagi hal yang sama terhadap Cyclop yang kedua. Ketika Cyclop yang ketiga turun, lepaskan lagi Double Slam + Rage sampai tanda minigame Cyclops muncul.



Ketika tinggal Fates Sentry dan Cursed yang tersisa, lakukan strategi yang sama seperti part 2 dan 6.  Isi ulang darah dan magic jika musuh tidak menyerangmu.



Jika kau memilih untuk membuka peti health di part 3 untuk menuju part 5. Dan di part 5 kau kehilangan banyak darah sedang peti health yang ada sudah kau buka, Kratos akan menuju part 7 dengan darah yang sedikit. Kau butuh untuk membuka peti health di ujung ruangan. Cari upaya supaya kamu dapat menuju ke ujung ruangan tempat peti hijau berada. Lakukan Quick Rolling dan upayakan musuh terkunci di dinding pemisah pada saat kau menuju peti hijau. Segera buka peti hijau untuk mengisi kembali baris darah. Jika musuh datang mendekat untuk mengganggu kamu membuka peti hijau, aktifkan Rage (pukulan musuh tidak akan mengganggu kamu membuka peti hijau). Setelah baris darah kembali Full, lakukan strategi yang sama seperti sebelumnya..   

----------------------------------------------------



Fiuhh... capek. Saya tidak perlu ingatkan lagi untuk SAVE. Pukul tangan patung Atropos untuk membuka pintu. Hindari pisau pendulum. Selesaikan puzzle Clotho. Naik ketingkat tiga...

----------------------------------------------------

BOSS BATTLE: Clotho

Difficulty: 2/10



Terima kasih pada patung Amulet di belakang Clotho. Segera perlambat waktu (L1+R1). Panjat dinding di sisi kanan, lalu hancurkan tubuh penghalang di sisi atas. Turun kembali, hindari hantaman tangan Clotho lalu cepat perlambat waktu lagi. Setelah waktu di perlambat, aktifkan hammer + rage lepaskan double slam sampai tangan Clotho loyo. Nonaktifkan kembali rage, geser tuas ke sisi kiri tiga spasi tarikan. Tangan Clotho kembali normal, perlambat cepat lagi waktu dan Double Slam + rage tangan kiri dan kanan Clotho sampai kedua-duanya loyo. Setelah itu tarik tuas yang ada di tengah untuk menaikkan pisau pendulum. Putar ujung tajam pendulum mengarah ke otak Clotho, tarik pisaunya, tekan tombol acak yang ada di layar, putar L-Analog stik. Ujung pisau menusuk otak Clotho. Clotho death..

----------------------------------------------------



Jalan menuju pintu yang terbuka. geser tuas. Berenang. Save. Geser tuas untuk menaikkan tali waktu. Lalu kembali ke ruangan sebelumnya. Tarik tali yang berada ditengah-tengah ruangan. Muncul gambar Kratos dan Zeus. Perlambat waktu. Cepat rolling. Geser tuas. Berenang lagi. Save dulu. Aktifkan Atlas Quake.  Masuk ke cermin.. Kratos akan kembali ke bagian awal pertempuran. Kratos mendorong tubuh Zeus dan mengambil alih Blade of Olympus dari tangan Zeuz. Final Battle begin



----------------------------------------------------

BOSS BATTLE: Zeus, Part 1

Difficulty: 4/10



Segera posisikan Kratos di sisi kanan layar (selama pertarungan di part ini, upayakan Kratos selalu berada di sisi kanan layar). Dengan Blade of Olympus di tangan, segera keluarkan pukulan Divine Retribution (L1 + Segitiga) ke Zeus. Zeus akan keluarkan 3 Siren Widow. Arahkan sinar Divine ke Siren sampai O muncul di kepalanya. Ketika kau melihat Zeus ketawa dan mengangkat dua tangannya berarti dia siap menghantamkan tanganya dua kali beruntun, segera lepaskan Atlas Quake untuk menghindari serangan ini. Jika kau terkena teriakan Siren yang memekakan telinga, wiggle stik dengan cepat untuk membebaskan diri lalu lepaskan terus sinar Divine dan Atlas Quake ke Siren atau Zeus. Cepat grab Siren widow jika muncul tanda O di kepalanya yang akan menyebabkan kerusakan yang berat ke tubuh Zeus. Saya sarankan restart jika kau kehilangan banyak darah di fase ini, karena selanjutnya darah yang disediakan untukmu sangat sedikit.



Ketika tanda O muncul di tangan Zeus, segera ke tangannya, grab. Kratos akan menusukkan Blade of Olympus ke tangan Zeus.



CHECKPOINT

----------------------------------------------------

BOSS BATTLE: Zeus, Part 2

Difficulty: 7/10



*Fase 1

Ada 4 pola serangan Zeus di fase ini :

1. Zeus melemparkan 2 bola petir secara beruntun ke arah Kratos. Counter dengan Golden Fleece bola petir pertama otomatis kau menghindari bola petir kedua, setelah counter Kratos akan melemparkan kembali bola petir itu ke arah Zeus yang apabila sukses Zeus akan merintih dan mengeluarkan health dan magic orb yang sedikit. Namun setelah itu Zeus pasti segera berusaha menangkap Kratos dari jarak jauh, segera roll untuk menghindar dari tangkapan Zeus. Kadang counter kamu tidak langsung berhasil melumpuhkan Zeus. Zeus menangkis counter kamu dan dia akan mengulangi lemparan 2 bola petir beruntunnya. Cukup counter terus bola petirnya sampai kau berhasil membuatnya merintih, setelah itu hindari tangkapan tanganya dengan roll. Kau bisa mengeluarkan sinar Divine ke arahnya di serangan ini.

Caranya : pasca kau mengcounter bola petirnya dan membuatnya merintih, Zeus berusaha menangkapmu. Segera lakukan double jump untuk menghindari tangkapannya dan terbang lewati kepala Zeus untuk memposisikan diri berada di belakang Zeus. Setelah mendarat segera keluarkan sinar Divine (L1 + Segitiga) dan arahkan ke badan Zeus. Jika sukses kau bisa mengeluarkan 3 sampai 8 sinar Divine ke badan Zeus sampai dia menyerang kembali. Namun cara ini berisiko, jika kau tidak cepat bereaksi, pasca kau lewati kepala Zeus dan akan mengeluarkan sinar divine ke arah Zeus, Zeus dengan cepat akan berbalik kembali dan dengan cepat pula mengeluarkan bola petirnya. Sinar Divine tidak keluar dan kau dalam posisi terbuka oleh serangan bola petir. Baris darahmu hilang 1/3.. Jadi hati-hati melakukan serangan ini..

2. Zeus akan mengangkat tangannya untuk menangkap petir dari langit lalu menghantamkannya ke tanah dan rembesan sinarnya mengarah kepada Kratos. Cukup berpindah saja beberapa langkah dan posisikan Kratos yang kira-kira tidak akan terkena rembesan sinar petir, lalu kau dengan aman dapat mengeluarkan 1 sinar Divine (L1 + Segitiga) ke Zeus.

3.  Zeus mencoba menangkapmu dirangkai tiga pukulan yang pukulan terakhirnya dia hantamkan di tanah. Segera lari menjauh dari tangkapannya. Lalu kau dengan aman bisa mengeluarkan 1 sinar Divine ke Zeus selang dia melakukan serangan ini.

4.    Zeus berpindah-pindah tempat untuk melakukan serangan 1 s/d 3



Sinarkan Divine terus ke Zeus jika ada kesempatan terbuka. Jika Zeus sudah lemah, Zeus akan mengeluarkan health orb yang cukup banyak. Fase 2 dimulai....



*Fase 2

Zeus akan mengambil paksa Blade of Olympus dari tangan Kratos. Dan tinggal Athena Blade Level 1 yang jadi senjatamu. Strategi bertahan dan berlari total mutlak di fase ini. Selalu berlari dan berlari dari jangkauan pedang  Zeus, kau bisa mengeluarkan 1 light attack (tombol kotak) di sela-sela dia mengeluarkan serangannya. Awali fase ini dengan mengeluarkan seluruh magic Atlas Quake, setelah itu roll dan berlari dan berlari.



Ada 4 pola serangan Zeus di fase ini :

1. Zeus mengayunkan pedangnya 2 kali berturut-turut dari jarak dekat. Kratos terkena serangan ini, Kratos Death. Segera roll untuk menghindar. Serangan ini bisa diblok

2.  Zeus mengangkat pedangnya dan dari langit turun petir lalu dia rembeskan sinar petir tepat ke arah Kratos. Segera pindah posisi ketika dia hendak melakukan ini lalu lepaskan 1-2 light attack ke Zeus. Setelah itu roll menjauh lagi. Serangan ini tidak bisa kau blok

3.  Zeus akan melompat dan menyinarkan cahaya laser dari ujung pedang ke arah Kratos. Segeral roll untuk menghindar.  Serangan ini tidak bisa kau blok

4.   Zeus akan memutar tubuhnya setengah lingkaran dan mengeluarkan laser ke arah Kratos. Segera pindah posisi ketika dia hendak melakukan ini lalu lepaskan 1-2 light attack ke Zeus. Setelah itu roll menjauh lagi. Serangan ini tidak bisa kau blok



Hanya waktu dia akan melakukan serangan 2 dan 4 kau bisa mengeluarkan light attack. Kau bisa mengeluarkan pukulan SUPER PLUME di fase ini dengan selalu menjaga jarak dari jangkauan Zeus. Lakukan roll untuk menjauh sejauh mungkin dari posisi Zeus, lalu lakukan gerakan Super Plume dan ARAHKAN FINAL HIT SUPER PLUME KE ZEUS. Jika kau sedang melakukan gerakan Super Plume, lalu tiba-tiba Zeus datang menyerang, batalkan Super Plume dengan segera menekan L1 untuk memblok jika akan melakukan serangan 1 atau roll segera jika dia akan melakukan serangan 2 s/d 4.



Jika Zeus sudah lemah, Zeus akan mengayun-ayunkan pedangnya seperti orang mabuk dan muncul O di kepalanya. Segera grab dan menangkan mash O kontes. Kratos akan merebut kembali Blade of Olympus



*Fase 3

Lakukan stategi yang Sama seperti Fase 1. Upayakan agar kau tidak mati di fase ini, karena jika kau mati, kau akan mengulang lagi dari fase 1.



*Fase 4

Fase yang paling mudah. Tunggu sampai Zeus mengeluarkan sinar pelindung di tubuhnya lalu lepaskan semua Atlas Quake, setelah magic habis aktifkan Rage of The Titan dan putarkan terus menerus Blade + Rage ke tubuh Zeus. Pelindung tubuh Zeus jebol dan Zeus akan kembali mengayun-ayunkan pedang seperti orang mabuk dan muncul O di kepalanya. Segera grab dan menangkan mash O kontes. Kratos akan merebut kembali Blade of Olympus. Pergi ke tiang dimana ada titik R1. Panjat tiang lalu angkat batu dan timpakan ke Zeus.



CHECKPOINT



Zeus kembali menjadi raksasa. Mash O untuk menahan petir Zeus. Menangkan minigame. Zeus The End


----------------------------------------------------

Kembali ke ruangan Clotho. SAVE. Lalu kembali ulangi waktu di pertempuran Para Titan melawan Dewa Olympus dan cepat kembali ke Cermin untuk bergabung bersama para Titan untuk merintis perjuangan awal melawan Dewa-Dewa Olympus.  THE END BEGINS.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogger Widgets

Statistic Blog

Novep Heri Purwanto. Powered by Blogger.

Translate

Copyright © Jagoan Gaming -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan